Selasa, 13 Oktober 2015

ZTE MF825A Telnet Connection

ZTE MF825A Telnet Connection - Ada yang unik dari hostless modem ini, yaitu terdapat koneksi Telnet yang dapat menghubungkan CLI (Command Line Interface) user ke modem. Sebagai contoh, anda bisa login dengan Windows Command Prompt, Terminal Linux atau aplikasi Telnet Client lainnya.

Buka Windows Command Prompt di menu Run, ketikkan cmd atau pengguna Linux (Debian) bisa menekan Ctrl + Alt + T untuk membuka Terminal. Ketikkan syntax berikut:
telnet 192.168.1.1
Lalu tekan Enter. Jika dimintakan login, isikan dengan,

username: root
password: zte9x15.

Nah, bagi anda yang sudah paham dengan Telnet pasti tahu fungsi dan kegunaannya. Coba ketikkan:
ls -l
Lalu tekan Enter. Taadaaaa.... Harap berhati-hati karena saat anda menggunakan akses level root maka apapun dapat anda modifikasi termasuk filesystem, jika anda tidak paham lebih baik tidak perlu mengutak-ngatik apa yang ada di dalam modem tersebut.

Karena pada dasarnya modem hostless ini adalah sebuah komputer mini yang memiliki operating system (OS) linux yang berfungsi sebagai controller dan host untuk dialup modem yang sesungguhnya, lain dengan modem konvensional lainnya yang membutuhkan driver atau PC Software Management untuk dialup.

DISCLAIMER: Hati-hati terhadap modem yang akan anda telnet, karena anda dapat dengan mudah memodifikasi sistem di dalamnya yang mana ini dapat menyebabkan BRICK, ERROR, HANG bahkan garansi modem anda akan hilang. Kami tidak bertanggung jawab jika hal tersebut terjadi pada modem anda. Jadi, berhati-hatilah.

Semoga bermanfaat!

/* EOF */

Tidak ada komentar :

Posting Komentar