Kamis, 17 Oktober 2013

Missing Icon Office 2013

Kasus di mana icon-icon office yang biasa kita lihat telah menghilang dikarenakan ada beberapa file yang hilang di C:\Windows\Installer\.

Sebagai contoh, saya mendapatkan icon office menghilang saat ingin membuat dokumen baru dengan context menu.



Solusinya?



Anda dapat mengikuti step-step berikut:

Tekan Win + R untuk memunculkan menu Run, lalu ketikkan regedit.



Arahkan ke HKCR\.xls, karena extension file EXCEL adalah XLS.



Lihat di sebelah kanan pada (Default), ingat isi dari Data nya. Yaitu Excel.Sheet.8.



Masih di Registry Editor, arahkan ke HKCR\Excel.Sheet.8. Lalu lihat DefaultIcon nya.



Pada (Default), ada file yang ditujukan ke XLICONS.EXE,28. Ini berarti file EXCEL menggunakan icon dari XLICONS.EXE dengan indeks yang ke-28.



Explore ke C:\Windows\Installer\, pastikan ada folder yang namanya sesuai dengan data yang ada pada Registry Editor sebelumnya, yaitu folder {90150000-0011-0000-0000-0000000FF1CE}. Jika tidak ada, segera buat folder baru dengan nama tersebut. /* Nama CLSID folder bisa berubah-ubah (relatif) */.



Explore ke C:\Program Files\Microsoft Office\Media15\, cari file XLICONS.EXE. Copy file tersebut lalu paste kan di dalam folder yang sebelumnya dibuat di dalam folder C:\Windows\Installer\.



Lakukan hal yang serupa pada aplikasi office yang lain seperti Access, Outlook, PowerPoint dan Word di dalam folder yang sama sehingga ada file ACCICONS.EXE (Access), OUTICONS.EXE (Outlook), PPTICONS.EXE (PowerPoint) dan WORDICONS.EXE (Word).



Jika anda kesulitan mencari file icon-nya, anda dapat men-download icon pack untuk Office 2013 Professional Plus (x86) di sini.

Password: alfathrom

Semoga berhasil!

!EOF!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar